Dengan atau Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Tetaplah AC Milan

Dengan atau Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Tetaplah AC Milan

Prediksi Bola Liga Eropa Akurat – AC Milan ditahan imbang Lille dengan skor 1-1 pada duel matchday 4 Grup H Liga Europa 2020/21. Performa dan perjuangan tim memuaskan di mata Daniele Bonera, meski hasil akhirnya mengecewakan.

Ini merupakan laga kedua Bonera berdiri menggantikan Stefano Pioli di tepi lapangan. Pioli dan beberapa staf pelatih lainnya harus menjalani masa swakarantina karena COVID-19.

Milan pun bermain baik di kandang Lille. Mereka unggul lebih dahulu lewat gol Samu Castillejo di menit ke-46, dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol andai bermain lebih efektif.

Sayangnya, Milan justru membiarkan Lille menyamakan kedudukan dan harus puas dengan satu poin.

Semangat muda Milan

Bagi Bonera, performa anak asuhnya di laga ini sudah sangat baik, hanya hasil akhir belum sesuai harapan. Mereka pun mencoba mengontrol pertandingan dan berhasil menekan lawan.

“Kami menyuguhkan performa apik, sayangnya kami hilang fokus yang pada proses gol mereka, sebab sebenarnya tim bisa mengontrol pertandingan ini,” ujar Bonera di Football Italia.

“Milan yang ini jauh berbeda dari Milan yang bermain di kandang. Kami puas dengan semangat tim, dengan cara kerja tim bersama.”

“Satu-satunya kekecewaan malam ini adalah hasil akhir,” imbuhnya.

Berita Bola Liga Eropa Lainnya:

Setelah Cedera Eden Hazard Bangkit Lagi

Milan yang lebih muda

Tanpa beberapa pemain senior, Milan ternyata masih bisa mengandalkan pemain-pemain muda. Bahkan rerata skuad usia skuad Milan di laga ini ada di angka 22 tahun.

“Kami puas melihat pemain-pemain muda berkembang, sebab pada beberapa kesempatan Anda membutuhkan semangat muda yang liar itu,” lanjut Bonera.

“Ini skuad Milan yang muda dengan sejumlah pemain berpengalaman seperti Simon Kjaer, yang jelas sangat membantu.”

Absennya Ibra

Performa skuad muda Milan ini pun membantah tudingan bahwa Milan sekarang terlalu bergantung pada Zlatan Ibrahimovic, terbukti mereka bisa bermain baik tanpa sang superstar yang terpaksa absen karena cedera.

“Kami sudah menunjukkan bahkan sebelum laga ini bahwa tim kami mampu mengatasi absennya dia [Ibrahimovic],” sambung Bonera.

“Dia pemain yang sangat penting, tapi semangat tim selalu sama, dengan atau tanpa Ibra,” tandasnya.