Zinedine Zidane Nyaris Main di Liga Inggris

Link Alternatif Sbobet

Berita BolaZinedine Zidane Nyaris Main di Liga Inggris

Semua fan sepakbola tahu, Zinedine Zidane adalah legenda Real Madrid dan Juventus. Tapi apa semua tahu, kalau Zizou dulu nyaris ke Liga Inggris.

Zinedine Zidane mengawali karir di AS Cannes pada musim 1990/1991 kala usianya 18 tahun. Dua musim di sana, Zidane diangkut klub Liga Prancis lainnya, Bordeaux.

Zidane pun saat itu disebut sebagai pesepakbola muda berbakat. Dia adalah gelandang yang kreatif dan kadang mencetak gol di pertandingan-pertandingan penting.

Musim 1996/1997, Zidane kemudian pindah ke Juventus. Seiring waktu dia menjuarai berbagai gelar domestik di Italia kemudian diboyong Real Madrid di tahun 2001.

Flashback ke tahun 1995, tahukah kamu kalau Zinedine Zidane nyaris main di Liga Inggris dan bermain untuk Blackburn Rovers?

Ceritanya begini menurut Website Alternatif SBOBET, Blackburn Rovers menjuarai titel Premier League di musim 1994-1995. Mereka bisa mematahkan dominasi Manchester United.

Baca Juga :

Mourinho Pasti Pertahankan Harry kane

Demi bisa mempertahankan gelar, Blackburn Rovers harus menambah amunisi baru. Zinedine Zidane yang kala itu masih bermain untuk Bordeaux dan masih berusia sekitar 23 tahun masuk dalam radar.

Manajer Blackburn Rovers ketika itu, Kenny Dalglish begitu trtarik kepada Zidane. Dia ingin pihak klub memboyongnya.

Sayang, pihak klub dalam hal ini sang pemilik, Jack Walker malah tidak mau. Dia hanya berkata.

“Mengapa harus mendatangkan Zidane, kita kan punya Tim Sherwood?” ujarnya.

Tim Sherwood merupakan gelandang andalan Blackburn Rovers kala itu. Posisinya pun sama seperti Zidane, sebagai gelandang tengah.

Alhasil, keinginan Kenny Dalglish untuk mendatangkan Zidane menjadi pupus. Musim berikutnya, Blackburn Rovers gagal mempertahankan gelar.

Sedangkan bagi Zidane, musim berikutnya dia menjadi pemain terbaik Liga Prancis. Selanjutnya, Zidane memenangi Piala Dunia di tahun 1998, Piala Eropa di tahun 2000, sukses meraih juara Serie A bersama Juventus, dan pindah ke Real Madrid dengan harga yang fantastis Link Alternatif SBOBET.