Wenger: Arsenal Masih di Perempatfinal, Bukan Final Liga Eropa 2017-2018

Soccer Football - Europa League Quarter Final First Leg - Arsenal vs CSKA Moscow - Emirates Stadium, London, Britain - April 5, 2018   Arsenal's Alexandre Lacazette celebrates with Henrikh Mkhitaryan, Hector Bellerin and Granit Xhaka after scoring their fourth goal    REUTERS/Eddie Keogh

BeritaBola, Wenger: Arsenal Masih di Perempatfinal, Bukan Final Liga Eropa 2017-2018

Pelatih Arsenal Arsene Wenger, kesal tiap kali ditanya perihal kemungkinan timnya menjuarai Liga Eropa 2017-2018. Wenger menilai The Gunners –julukan Arsenal– masih berada di perempatfinal dan masih jauh dari partai puncak.

Arsenal semakin dijagokan menjadi kampiun Liga Eropa 2017-2018 setelah meraih hasil positif di leg I perempatfinal. Menjamu CSKA Moskow di Stadion Emirates, Arsenal menang 4-1! Di laga tersebut Arsenal mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 57%.

Tidak hanya dominan dalam hal penguasaan bola, Arsenal juga mampu melepaskan sembilan on target, berbanding empat milik CSKA. Permainan Arsenal paling trengginas pada 35 menit awal. Pada rentang waktu tersebut, Arsenal mencetak semua gol di laga dini hari tadi.

Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette masing-masing mencetak dua gol. Sementara itu, gol tunggal CSKA dicetak Aleksandr Golovin. Kemenangan 4-1 merupakan modal positif bagi Arsenal jelang tampil di kandang CSKA pekan depan.

“Kami masih di perempatfinal, perjalanan masih panjang untuk lolos ke final. Kami belum lolos ke semifinal dan terlalu cepat untuk membicarakan partai final. Kami mengalami banyak kesusahan musim ini, namun kami santai dan mencoba memberikan yang terbaik,” kata Wenger mengutip dari laman Link Alternatif SBOBET 2018, Jumat (6/4/2018).

Selain itu, Wenger juga memuji performa CSKA di laga dini hari tadi. Meski kalah 1-4, Wenger tidak melihat CSKA sebagai tim yang lemah. Terbukti sepanjang pertandingan, tim asuhan Victor Goncharenko sanggup melepaskan empat shot on target dan salah satunya menghasilkan gol.

“CSKA adalah tim yang bagus, tim yang memiliki teknik tinggi. Mereka menyerang dengan cepat dan memberikan kami banyak masalah, terutama di babak pertama. Satu hal yang pasti, gaya permainan mereka membuat kami tak nyaman,” lanjut pelatih yang mengarsiteki Arsenal sejak 1996 itu.

{ Baca juga : ” Sampaoli Lakukan Evaluasi Besar Usai Argentina Dibungkam Spanyol ” }

Sebenarnya menjuarai Liga Eropa 2017-2018 merupakan satu-satunya jalan bagi Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sebab mengharapkan lolos dari jalur liga, peluang Tim Meriam London sangat kecil.

Hingga pekan 32 Liga Inggris 2017-2018, Arsenal tertahan di posisi enam dengan koleksi 51 angka, tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi empat atau batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions 2018-2019.