Teco atau Shin Tae-yong yang Jadi Pelatih Timnas Indonesia?

Link Alternatif SBOBET

Berita Bola –  Teco atau Shin Tae-yong yang Jadi Pelatih Timnas Indonesia?

PSSI belum menunjuk sosok pelatih Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia setelah mereka memecat Simon McMenemy pada awal November 2019. Sejauh ini, PSSI baru memawancarai dua nama, yakni Shin Tae-yong (Korea Selatan) dan Luis Milla (Spanyol).

Hanya saja menurut Website Alternatif SBOBET, peluang PSSI menunjuk salah satu dari dua nama di atas sangat kecil. Shin Tae-yong dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan salah satu klub yang baru saja terdegradasi dari Liga Super China, Shenzen FC.

Shin Tae-yong

Sementara Milla, enggan mengiyakan target yang dibebankan PSSI, yakni menjuarai Piala AFF 2020. Di luar dua nama di atas, ada nama pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dan Stefano Cugurra Teco (Bali United).

[ Baca Juga : ” Terseok di Inggris, Guardiola Bantah Man City Prioritaskan Liga Champions ” ]

Untuk nama yang disebut terakhir, peluangnya untuk menangani Timnas Indonesia cukup besar. Sebab dalam sebuah kesempatan, pelatih asal Brasil itu siap jika PSSI benar-benar melayangkan penawaran kepadanya.

Bahkan, CEO Bali United Yabes Tanuri menyerahkan segala sesuatunya kepada Teco jika memang tertarik menangani Timnas Indonesia. Hanya saja dalam pengakuan Yabes, sejauh ini belum ada negosiasi antara Bali United, Teco dan juga PSSI.

“Keputusannya ada di tangan coach Teco. Tapi, yang saya tahu keputusan harus ada persetujuan dari kedua belah pihak, coach Teco dan PSSI,” kata Yabes.

Teco sendiri bukanlah pelatih kacangan. Pelatih 45 tahun itu baru saja mencetak sejarah, yakni membawa dua klub berbeda menjuarai Liga 1 dalam dua musim beruntun. Setelah mengantarkan Persija Jakarta menjadi kampiun Liga 1 2018, giliran Bali United yang diantarkan sebagai jawara di Liga 1 2019 – Link Alternatif SBOBET.