Tandang ke Bukit Jalil, Suporter Indonesia Wajib Perhatikan Hal Berikut

Link Alternatif SBOBET

Berita Bola – Tandang ke Bukit Jalil, Suporter Indonesia Wajib Perhatikan Hal Berikut

Laga dengan tensi tinggi siap digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, antara Tim Nasional (Timnas) Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019) malam WIB. Kedekatan geografis antara kedua negara memungkinkan hadirnya suporter tandang di stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk tersebut.

Pihak Federasi Sepakbola Malaysia melepas 4.400 tiket untuk suporter Timnas Indonesia yang ingin mendukung langsung ke Stadion Bukit Jalil pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Para penonton dapat membeli sekaligus menukarkan tiket di Stadion MBPJ, Petaling Jaya, Selangor.

Stadion MBPJ menjadi lokasi penjualan tiket secara langsung sekaligus penukaran tiket (Foto: PSSI)

“Jadi, selain pembelian secara online di situs resmi PSSI, suporter juga bisa membeli langsung di Stadion MBPJ. Tempat ini juga sekaligus untuk penukaran tiket yang dibeli secara online di situs resmi PSSI,” ujar Manajer Fans dan Engagement PSSI, Alif Sapto Nugroho, dinukil dari Website Alternatif SBOBET.

Setiap penggemar yang ingin membeli atau menukar tiket wajib membawa tanda pengenal seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau paspor Indonesia. Loket penjualan dan penukaran akan dibuka mulai pukul 14.00 waktu setempat. Semua suporter Indonesia akan ditempatkan di kategori 1 gate E Stadion Bukit Jalil.

[ Baca Juga : ” Ronaldo Akui Kondisinya Tidak 100% Bugar ” ]

Suporter Indonesia disarankan tidak membeli tiket dari pihak lain karena posisi tempat duduk akan terpisah dari yang lain. Kondisi tersebut tentu tidak menjamin keamanan pembeli di tengah kerumuman suporter Timnas Malaysia. Apabila terlanjur membeli, pihak panitia pelaksana akan tetap mengarahkan ke pintu khusus suporter Indonesia, yakni Gate E.

Sayangnya, kapasitas di area tersebut amat terbatas, yakni hanya maksimal 6.000 penonton. Jika kapasitas maksimal tercapai, penonton tidak diperkenankan lagi masuk ke dalam stadion meski memegang tiket yang resmi. Para pendukung Timnas Indonesia diharapkan tiba sebelum pukul 16.00 waktu setempat. Jika lewat dari waktu yang ditentukan, mereka tidak diperkenankan masuk.

“Suporter yang membawa bendera, banner, drum, diharapkan masuk sebelum pukul 15.00. Suporter dilarang membawa flare, petasan, atau sejenisnya,” terang Alif Sapto Nugroho.

Koordinator suporter Indonesia yang menyewa bus bisa meminta pengawalan pihak Polis Diraja Malaysia (PDRM) sejak dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) menuju gate E jika datang sebelum pukul 15.00. Menurut Nugroho, panita menyiagakan sekira 1.750 personel PDRM untuk keamanan.

Andai pertandingan berakhir dalam situasi tidak kondusif, suporter Indonesia tidak diperkenankan keluar dari stadion lebih dulu. Para suporter dimohon bersabar untuk menunggu seluruh pendukung tuan rumah keluar sampai benar-benar steril – Link Alternatif SBOBET.