Susunan Pemain Uruguay vs Portugal

Susunan Pemain Uruguay vs Portugal

Berita Bola, Susunan Pemain Uruguay vs Portugal

Uruguay tidak melakukan banyak perubahan saat menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka tetap konsisten dengan formasi 4-3-1-2 dan tidak ada pergantian khusus untuk skuat utamanya.

Duet striker andalan, Luis Suarez dan Edinson Cavani, tidak tergantikan di lini depan Uruguay. Keduanya akan menggedor pertahanan Portugal sambil dibantu gelandang serang asal Juventus, Bentancur Colman.

Diego Godin dan Jose Gimenez yang sama-sama bermain di Atletico Madrid juga tetap dipasangkan sebagai bek tengah Uruguay. Tugas mereka untuk menjaga jantung pertahanan akan dibantu oleh Martin Caceres dan Diego Laxalt yang bertugas sebagai bek sayap.

[ Baca Juga – ” Jepang Tak Mau Menyerang, Pemain Polandia Marah-marah dan Selonjoran ” ]

Dari sisi Portugal, pelatih Fernando Santos lebih memilih menggunakan formasi 4-4-2. Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang mereka akan dipasangkan dengan Goncalo Guedes untuk menggempur pertahanan lawan.

Nama pemain senior, Ricardo Quaresma, tidak nampak dalam susunan pemain inti Portugal. Ia terpaksa menjadi pemain cadangan, meski sempat dipercaya turun sebagai starter dan ikut menyumbang gol saat Portugal ditahan imbang Iran.

Pepe dan Jose Fonte masih dipercaya melindungi jantung pertahanan Portugal. Keduanya akan mendapat bantuan dari William Carvalho dan Adrien Silva yang bertugas sebagai gelandang. Sementara itu, Joao Mario dan Adrien Silva akan membantu serangan lewat sayap.

Berikut susunan pemain Uruguay vs Portugal yang dilansir oleh Link Alternatif Terbaru 2018.

Uruguay: Muslera, Gimenez, Godin, Caceres, Laxalt, Nandez, Torreira, Bentancur, Vecino, Suarez, Cavani

Portugal: Patricio, Pereira, Pepe, Fonte, Guerreiro, Carvalho, A. Silva, Mario, B. Silva, Ronaldo, Guedes