Supercomputer Prediksi Manchester United Tak Akan Jadi Juara Musim ini

Manchester United

Prediksi Bola Liga EropaBerdasarkan hasil prediksi FiveThirtyEight yang menggunakan supercomputer, Manchester United diklaim akan gagal untuk menjadi juara Premier League musim ini. Lantas siapa yang akan menempati posisi puncak di akhir kompetisi?

Manchester United sendiri dalam dua bulan terakhir terus menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di Premier League. Bahkan dalam dalam 12 pertandingan terakhir mereka, United sama sekali tak tersentuh oleh kekalahan. Performa apik mereka saat ini bahkan telah membuat MU kini menempati posisi kedua dengan koleksi 37 poin atau tertinggal dua angka dari Leicester City di peringkat pertama. Namun jika mampu menumbangkan Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1) dini hari WIB, maka MU akan kembali menjadi penguasa klasemen.

Terus meningkatnya penampilan Man United lantas membuat mereka diprediksi akan menjadi salah satu penantang gelar juara di musim ini. Bahkan tak sedikit yang menjagokannya untuk menjadi yang terbaik di musim ini mengalahkan Manchester City dan Liverpool.

Berita Bola Liga Eropa Lainnya: 

Rapor Pertemuan Manchester United Kontra Fulham, Siapa Paling Unggul?

Akan tetapi berdasarkan prediksi yang dilakukan oleh FiveThirtyEight dengan menggunakan supercomputer, Man United justru diklaim tak akan menjadi juara di musim ini. Setan Merah diprediksi akan finis di peringkat ketiga dengan koleksi 73 poin. Sementara di urutan pertama sekaligus juara di musim ini diprediksi akan kembali direbut oleh Man City dengan koleksi 84 poin. Untuk sang juara bertahan, The Reds diprediksi akan mengakhiri kompetisi sebagai runner-up.

Berikut enam tim teratas Premier League di akhir musim ini prediksi FiveThirtyEight:

1. Man City – 84 poin

2. Liverpool – 74 poin

3. Man United – 73 poin

4. Tottenham Hotspur – 66 poin

5. Chelsea – 66 poin

6. Leicester City – 65 poin