Sempat Ragukan Mourinho, Neville Kini Akui Tottenham Bisa Jadi Ancaman

Sempat Ragukan Mourinho, Neville Kini Akui Tottenham Bisa Jadi Ancaman

Kumpulan Prediksi Bola Liga Eropa – Legenda Manchester United, Gary Neville, sempat meragukan keputusan Tottenham Hotspur menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih mereka pada November 2019 kemarin. Neville meragukan itu karena dalam beberapa pertandingan awalnya Tottenham terlihat bermain buruk.

Neville lebih menyukai Tottenham saat masih ditangani oleh Mauricio Pochettino. Ia merasa kehadiran Mourinho kala itu justru membuat gaya bermain ala Pochettino hilang dan Tottenham jadi kehilangan kehebatannya.

Neville berpendapat seperti itu cukup lama. Sampai pada akhirnya perlahan Neville baru menyadari bahwa Mourinho berhasil membuat Tottenham kini menjadi sangat berbahaya.

Bahkan Neville merasa The Lilywhites –julukan Tottenham– bisa menjadi ancaman untuk klub-klub lain di Liga Inggris. Ia melihat banyak pemain Tottenham yang sekarang mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Sebut saja seperti Harry Kane yang dirasa Neville telah menjelma menjadi striker yang makin komplit semenjak ditangani oleh pelatih asal Portugal tersebut. Jadi, Neville kini merasa sudah benar-benar dibuat kagum oleh cara kerja Mourinho di Tottenham.

Berita Bola Liga Eropa Lainnya:

Liverpool Bakal Main di Tempat Netral Lawan Midtjylland?

“Saya harus mengatakan bahwa untuk beberapa waktu Tottenham asuhan Jose Mourinho tidak memiliki identitas. Mereka hampir tampak seperti tim dalam transisi dari gaya permainan yang sangat bagus ala Pochettino berubah menjadi gaya yang berbeda dan tidak diterima oleh para pemainnya,” kata Neville, melansir dari Football London, Selasa (24/11/2020).

“Saya akan sekritis itu. Saya melihat bahasa tubuh Harry Kane di era awal Mourinho di Tottenham dan berpikir bahwa saya rasa itu (cara Mourinho) tidak akan berhasil,” tambahnya.

“Akan tetapi, kini saya harus mengatakan bahwa cara berpikir telah berubah secara dramatis, karena saya sekarang menonton Harry Kane yang sangat brilian yang bermain berbeda,” lanjutnya.

“Mourinho memaksimalkannya, di posisi yang berbeda, dia menambahkan lebih banyak pada permainannya, dan tim sangat mendukungnya dan saya lihat mereka benar-benar sangat menyukai tantangan,” imbuh pria yang kini menjadi pandit sepakbola tersebut.

Mourinho sendiri baru saja melalui satu tahun masa kepelatihannya di Tottenham pada 20 November 2020 kemarin. Untungnya pada perayaan satu tahunnya itu, Tottenham berhasil memberikan kado yang manis karena mampu mengalahkan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021.