Selamatkan Barcelona dari Kekalahan di Wanda Metropolitano, Valverde Puji Luis Suarez Setinggi Langit

Selamatkan Barcelona dari Kekalahan di Wanda Metropolitano, Valverde Puji Luis Suarez Setinggi Langit

BERITA BOLASelamatkan Barcelona dari Kekalahan di Wanda Metropolitano, Valverde Puji Luis Suarez Setinggi Langit

Laga super big-match di jornada kedelapan Liga Spanyol 2017-2018 antara Atletico Madrid vs Barcelona dini hari tadi WIB berakhir imbang. Gol Saul Niguez di babak pertama berhasil dibalas Luis Suarez di menit 82, laga di Wanda Metropolitano pun berakhir 1-1. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun secara khusus memuji Suarez setinggi langit.

Meski gagal meraih kemenangan, Barca masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin hasil dari tujuh kemenangan dan satu imbang. Barca unggul lima poin dari Real Madrid yang bertengger di posisi kedua, serta enam poin dari Atleti yang ada di posisi ketiga.

Kembali ke Suarez, di awal musim ini El Pistolero memang seperti kehilangan sentuhannya di depan gawang lawan. Sebelum laga lawan Atleti, sang penyerang baru mencetak dua gol untuk Barca dari delapan laga yang dilakoninya di semua ajang. Ya, Suarez tak banyak mencetak gol meski sebenarnya sudah mendapatkan banyak suplai bola-bola bagus.

Namun, performa Suarez saat melawan Atleti ternyata sangat diapresiasi Valverde. Apalagi, penyerang berusia 30 tahun itu juga mencetak gol penyeimbang memanfaatkan assist Sergi Roberto, yang memastikan Barca membawa pulang satu poin dari markas Los Colchoneros.

[ Baca Juga – Babak I, Inter Ungguli AC Milan ]

“Melawan Atelti, saya rasa Suarez sudah bermain dengan baik, bahkan seandainya tidak mencetak gol sekalipun,” buka Valverde mengutip Link Alternatif Terbaru.

“Tentu saja seorang striker hidup untuk mencetak gol, kepercayaan diri mereka juga bisa naik dengan mencetak gol. Kalau penyerang bisa mencetak gol, maka semuanya jadi terlihat indah. Jika tidak, mereka akan selalu berada di bawah bayang-bayang,” sambung eks arsitek Athletic Bilbao itu.

“Suarez sudah bekerja dengan baik sepanjang pertandingan. Suarez mencetak gol, dan kemudian juga menciptakan peluang. Tapi bahkan sebelum itu semua, pada babak pertama, dia sudah bermain baik di sekitar kotak penalti lawan. Kita tahu berapa banyaknya pemain lawan yang ditumpuk di kotak penalti. Apapun itu, Suarez adalah penyerang kelas dunia yang kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi!” celotehnya.