Sampaoli Lakukan Evaluasi Besar Usai Argentina Dibungkam Spanyol

sampaoli-lakukan-evaluasi-besar-usai-argentina-dibungkam-spanyol-BSz0IdcssE

BeritaBola,  Sampaoli Lakukan Evaluasi Besar Usai Argentina Dibungkam Spanyol

Tim Nasional (Timnas) Argentina menuai hasil buruk saat melakoni laga persahabatan internasional pada pekan ini. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan dikalahkan Spanyol dengan skor telak 1-6 di Stadion Wanda Metropolitano, pada Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB.

Enam gol Spanyol dihasilkan oleh Isco Alarcon yang mencetak hattrick dalam laga tersebut (27’, 52’, 74’), Diego Costa (12’), Thiago Alcantara (55’), Iago Aspas (73’). Sedangkan gol hiburan Tim Tango -julukan Timnas Argentina- dihasilkan oleh Nicolas Otamendi (39’).

{ Baca juga : ”  Juventus Tegaskan Cedera Chiellini Tidak Serius ” }

Padahal dalam pertandingan itu, Argentina mampu memberikan perlawanan kepada Spanyol. Namun, tim tuan rumah mampu bermain impresif dan menciptakan sejumlah peluang yang berbuah gol hingga setengah lusin.

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, langsung melakukan evaluasi besar usai tim asuhannya dibungkam Spanyol. Ia menyebut La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- telah menampar Tim Tango di laga uji coba tersebut.

Sampaoli mengatakan hasil buruk itu tak boleh terulang saat Argentina mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli mendatang. Ia menilai Spanyol bermain taktis dan melakukan serangan dengan intensitas tinggi.

“Saya katakan Spanyol telah menampar kami. Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi saat Piala Dunia 2018 nanti,” ungkap Sampaoli, mengutip dari Link Alternatif Terbaru 2018, Kamis (29/3/2018).

“Di babak kedua, Spanyol menghajar kami dengan serangan sangat langsung. Gol yang sangat cepat membuat perbedaan pada hasil pertandingan ini,” jelasnya.

Dari hasil laga uji coba kontra Spanyol, Sampaoli mengaku bakal menyusun kembali skuad utama Timnas Argentina yang berlaga di Piala Dunia 2018. Ia pun akan bekerja keras untuk menemukan racikan strategi dan pemilihan pemain yang tepat di ajang empat tahunan tersebut.

“Kami akan menggunakan hasil laga ini untuk menyusun skuad dan terus bekerja keras. Hasil seperti ini akan jadi evaluasi sebelum menentukan skuad final,” ujarnya.