Sama-sama Meninggalkan Manchester United, Donny Van De Beek Berpotensi Reuni Bersama Nemanja Matic Di AS Roma

Berita Bola Liga Italia, Sama-sama Meninggalkan Manchester United, Donny Van De Beek Berpotensi Reuni Bersama Nemanja Matic Di AS Roma

Kabar transfer menarik dibuat media Italia, Corriere della Serra via Sport Witness. Mereka menyebutkan gelandang Manchester United, Donny van de Beek justru kerap ditawarkan ke AS Roma.

Isu transfer di atas tentu menarik. Karena Donny van de Beek dikenal punya hubungan baik dengan manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag.

Keduanya pernah sukses berkolaborasi saat sama-sama memperkuat Ajax. Sempat tersiar kabar, Erik ten Hag akan mempercayakan sosok Donny van de Beek.

Dia mau mengembalikkan kepercayaan diri seorang Donny van de Beek. Namun kini isu justru menyebutkan sang pemain akan dilatih Jose Mourinho di AS Roma.

Reuni Matic dan Donny Van De Beek

AS Roma sendiri memang akan fokus memperkuat lini tengah pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi salah 1 andalan mereka, Henrikh Mkhitaryan disebutkan akan gabung Inter Milan.

Menariknya AS Roma sudah selangkah lagi mendapatkan Nemanja Matic, yang seperti Donny van de Beek, tidak mendapat tempat di lini tengah Manchester United.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Italia : Robin Van Persie Buka-bukaan Alasan Dorong Tawaran Kembali Ke Manchester United

Usai merekrut Matic, AS Roma disebut akan melego sejumlah gelandang lain seperti Jordan Veretout atau Amadou Diawara sehingga ada tempat buat Donny van de Beek.

Artinya ada harapan Matic dan Donny van de Beek bereuni di AS Roma bersama Mourinho yang menariknya juga pernah menjadi manajer Manchester United.

Komentar Erik Ten Hag

Sebelum kabar ini muncul, Erik ten Hag sempat membahas prospek kerja samanya bersama Van de Beke.

Pelatih berkepala plontos itu menyebut dirinya dan Van de Beek memiliki hubungan yang baik. Ia pun amat menantikan pertemuan balik dengan mantan anak asuhnya di lapangan.

“Kami memiliki skuad yang luar biasa saat di Ajax. Saya benar-benar memiliki hubungan yang apik dengannya (Donny van de Beek). Tentu saja saya menantikan (waktu) untuk bertemu dia lagi di lapangan,” ucap Ten Hag, seperti dilansir dari Mirror.

Jarang Dimainkan MU

Van de Beek memang jarang dimainkan ketika Manchester United masih ditukangi Ole Gunnar Solskjaer. Sebabnya, sang penggawa Belanda kalah saing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Ia hanya mendapat kesempatan merumput di Piala FA atau Piala Liga. Akibat hal ini, Van de Beek harus membayar mahal. Pesepak bola berumur 25 tahun itu tak dibawa timnas negaranya saat bertarung di putaran final Euro 2020 lalu.