Saga Coutinho Dijamin Tak Mengganggu Konsentrasi Para Pemain Liverpool

saga-coutinho-dijamin-tak-mengganggu-konsentrasi-para-pemain-liverpool-4jsWopCjF1

BeritaBola,  Saga Coutinho Dijamin Tak Mengganggu Konsentrasi Para Pemain Liverpool

Sama halnya dengan bursa transfer musim panas 2017, pada bursa transfer musim dingin 2018 pun bintang Liverpool, Philippe Coutinho, masih menjadi perbincangan hangat media. Pasalnya, raksasa Liga Spanyol, Barcelona masih bersikeras mencoba memboyong gelandang berpaspor Brasil itu untuk bisa bergabung dengan skuad mereka.

Meskipun pihak manajemen Liverpool telah berusaha keras menolak berbagai tawaran yang disodorkan Barcelona, namun klub berjuluk Blaugrana itu seolah tak kenal kata menyerah dan mengajukan penawaran dengan nilai yang lebih besar. Teranyar, Barcelona dikabarkan siap menggelontorkan dana sejumlah 132 juta poundsterling atau sekira Rp2,4 triliun untuk bisa mendapatkan jasa sang gelandang.

Kendati demikian, hingga saat ini kabar hengkangnya Coutinho ke Barcelona masih abu-abu. Hal tersebut pun menjadi sorotan banyak pihak, yang menilai dalam situasi ini Liverpool berada pada kerugian. Pasalnya, mereka meyakini rumor transfer Coutinho yang tak kunjung padam akan mengganggu performa keseluruhan tim berjuluk The Reds itu.

{ Baca juga : ” Pat Nevin: Arsenal Didesak Menang saat Kontra Chelsea ” }

Terlalu berlarut-larutnya proses transfer Coutinho diyakini akan mengganggu konsentrasi para pemain Liverpool lainnya. Namun begitu, hal tersebut nyatanya dibantah oleh sang manajer, Jurgen Klopp, yang menegaskan bahwa skuadnya terdiri dari para pemain profesional yang tidak mudah terganggu isu.

Klopp menilai adalah sesuatu yang wajar dalam dunia sepakbola apabila terdapat seorang pemain yang kerap menjadi sorotan utama media untuk berganti kesebelasan. Namun, manajer berkebangsaan Jerman itu percaya para pemainnya akan tetap bermain gemilang, seperti yang telah dilakukan selama ini.

“Mereka para pemain sepakbola profesional. Terkadang mereka berada di tengah cerita (sorotan utama) dan terkadang mereka berada di samping orang yang menjadi sorotan utama. Para pemain muda ini sudah terbiasa dengan ini sejak usia muda dan terbiasa mengabaikan hal-hal di sekitar mereka. Jika mereka cukup pintar, mereka akan mengabaikan sebagian besar dari itu,”  jelas Klopp, mengutip dari Website Alternatif SBOBET, Jumat (5/1/2018).

“Semua cerita di sekitar kami bukanlah masalah. Cerita ini bukan berlangsung sejak kemarin. Itu sudah ada sejak bursa transfer musim panas dan apakah Anda setiap saat mendapat kesan tim ini terganggu karena rumor transfer? Kami fokus pada apa yang kami lakukan,” tuntas Klopp.