Pat Nevin: Arsenal Didesak Menang saat Kontra Chelsea

pat-nevin-arsenal-didesak-menang-saat-kontra-chelsea-bsmZkGVRvj

BeritaBola,  Pat Nevin: Arsenal Didesak Menang saat Kontra Chelsea

Legenda Chelsea, Pat Nevin, meyakini para penggawa Arsenal dalam kondisi penuh tekanan jelang laga kontra The Blues –julukan Chelsea– di lanjutan pekan 22 Liga Inggris 2017-2018 pada Kamis 4 Desember 2018 dini hari WIB. Pasalnya, mereka didesak untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

Selain untuk memperbaiki poin di klasemen sementara Liga Inggris, menurut Nevin kemenangan juga harus diraih Arsenal karena laga tersebut berlangsung di markas mereka, Emirates Stadium. Anak asuh Arsene Wenger tentu tak mau dipermalukan di kandang mereka sendiri.

{ Baca juga : ” Liverpool Terancam Kehilangan Mohamed Salah ” }

Terlebih, mereka juga baru saja meraih hasil yang kurang apik saat bertandang ke markas West Bromwich Albion (WBA) pada Minggu 31 Desember 2017. Dalam pertandingan itu, Arsenal hanya dapat meraih satu poin karena ditahan 1-1.

Tekanan lebih dirasakan Arsenal karena beberapa pemain andalan mereka harus absen dalam pertandingan panas tersebut. Beberapa pemain Arsenal kini memang tengah didera cedera di antaranya Sead Kolasinac, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud.

“Pertandingan sejak Natal sampai sekarang mendapat perhatian penuh dari Chelsea. Tapi sebenarnya, pertandingan besok malam di Emirates Stadium adalah yang paling vital,” ujar Nevin, sebagaimana dikutip dari Link Alternatif Terbaru, Rabu (3/1/2018).

“Arsenal jelas-jelas perlu memenangkan laga ini untuk membuktikan mereka dapat menangkap Chelsea. Bahkan hasil imbang akan dipandang sebagai kekecewaan besar di kamp mereka,” lanjutnya.

Arsenal memang perlu memenangkan laga tersebut karena torehan mereka kurang apik musim ini. Kini, The Gunners –julukan Arsenal– berada di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan 38 poin.

Chelsea sendiri bukan tim yang dapat diremehkan oleh Arsenal. Sebab, mereka tampil impresif musim ini. The Blues kini berada di tempat ketiga dengan 45 poin. Arsenal masih terpaut tujuh poin di belakang Chelsea.

Pemenang dalam pertandingan yang akan berlangsung besok itu pun sulit untuk ditebak. Sebab, secara rekor pertemuan, kedua tim memiliki hasil yang sama. Dalam 10 pertemuan terakhir, baik Arsenal ataupun Chelsea, sama-sama meraih empat kemenangan. Sementara dua laga tersisa harus berakhir imbang.