MU Lolos ke Liga Champions walaupun Cuma Dua Pekan di Posisi 3

Link Alternatif Sbobet

Berita BolaMU Lolos ke Liga Champions walaupun Cuma Dua Pekan di Posisi 3

Manchester United akhirnya finis empat besar di Liga Inggris 2019/2020. Cuma dua pekan di posisi ketiga, MU lolos ke Liga Champions.

Senyum lebar menghiasi wajah pemain-pemain MU saat peluit panjang di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Setan Merah menang 2-0 saat dijamu Leicester City.

Setan Merah dibuat was-was selama 70 menit. Sampai akhirnya Anthony Martial dilanggar oleh Jonny Evans di kotak 16 meter, saat menguasai umpan terobosan Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes maju menjadi eksekutor, bisa menaklukkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel. MU pun sudah setengah langkah lolos ke Liga Champions musim depan.

Langkah MU kian mantap setelah Jesse Lingard mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan blunder dari Schmeichel untuk menjaringkan bola di masa injury time.

Dengan tambahan tiga poin ini, MU pun finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2019/2020. Raihan poin tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sama dengan Chelsea, 66 poin, tapi unggul selisih gol.

Manchester United ada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dalam waktu yang singkat. Mereka cuma dua pekan terakhir ada di posisi itu.

Baca Juga :

Shopee Liga 1 Rehat, Pemain PSS Sleman Dua Bulan Belum Gajian

Di sepanjang musim ini, MU masih belum bisa tampil oke hingga kedatangan Bruno Fernandes. Di Liga Inggris, MU tak pernah kalah bersama pemain asal Portugal itu.

MU membukukan sebanyak sembilan kemenangan dan lima hasil imbang dalam 14 pertandingan. Bruno Fernandes memberi kontribusi 8 gol dan 7 assist. Dalam 14 pertandingan itu, MU juga membukukan sembilan clean sheet.

Di musim ini, MU sempat terperosok di urutan ke-14 klasemen Liga Inggris. Momen itu terjadi pada pekan kesembilan, usai imbang 1-1 dengan Liverpool.

Dengan penampilan yang inkonsisten, MU lebih banyak ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Dalam 15 pekan mereka ada di posisi itu.

Menurunnya Leicester City dan Chelsea juga membantu MU untuk finis ketiga. Si Rubah cuma menang sekali dalam lima laga terakhir, sementara Chelsea dua kali terpeleset dalam lima pertandingan terbaru Liga Inggris.

Hasil imbang dengan West Ham United di pekan ke-37 yang mengantarkan MU naik ke posisi ketiga Liga Inggris. Kemenangan atas The Foxes yang memastikan MU lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kembali ke tempat semestinya kami berada,” kata Victor Lindelof di akun Twitter pribadinya dilansir dari Website Alternatif SBOBET.

Manchester United absen di Liga Champions musim ini. Mereka harus puas berlaga di Liga Europa karena cuma finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris 2018/2019 Link Alternatif SBOBET.