Meski Liverpool Diimbangi Newcastle, Klopp Senang Thiago Kembali

Liverpool

Prediksi Bola Liga Eropa – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkesan dengan kualitas yang ditunjukkan Thiago Alcantara sekembalinya dari cedera dalam hasil imbang 0-0 melawan Newcastle United pada Kamis (31/12) dini hari WIB.

Pemain berusia 29 tahun itu masuk pada menit ke-73 melawan The Magpies untuk menggantikan James Milner, membuat penampilan pertamanya sejak mengalami cedera lutut melawan Everton pada 17 Oktober.

Thiago langsung nyetel dengan permainan The Reds dan memberikan beberapa bola panjang yang menawan di sekitar lapangan, padahal ini baru penampilan ketiganya untuk Liverpool setelah absen beberapa bulan.

Namun performa impresif penjaga gawang Newcastle Karl Darlow membuat Liverpool hanya membawa pulang satu poin dari St James’ Park dalam hasil imbang tanpa gol, tetapi Klopp mengaku terkesan dengan penampilan Thiago.

Berita Bola Liga Eropa Lainnya:

David De Gea: Jangan Dulu Bicara Peluang MU Jadi Juara!

“Kami bisa melihat banyak momen betapa bagusnya dia sebagai pesepak bola,” kata Klopp kepada BBC Sport. “Sekarang kami harus melihat bagaimana dia bereaksi. Kami memiliki pertandingan lain dalam empat hari. James Milner memainkan pertandingan super di lini tengah setelah istirahat karena cedera. Nat Phillips melakukan tugasnya, sangat kuat melawan 100 persen striker.”

Meskipun Liverpool mendapat dua hasil imbang berturut-turut di Premier League, Klopp mengatakan dia senang dengan kinerja timnya melawan Newcastle dan mereka mungkin bisa mencetak gol jika bukan Darlow yang berada di bawah mistar.

“Saya pikir kami memiliki empat peluang 100%,” tambahnya. “Kami telah menang melawan Newcastle sebelumnya dengan peluang yang lebih sedikit. Malam ini kami tidak melakukannya, tetapi kami menerimanya.

“Saya senang dengan hal-hal yang saya lihat malam ini dan saya benar-benar bisa mengatasinya. Para pemain frustrasi dan memang demikian, tetapi tidak tentang kinerja. Ini adalah dasar untuk dikembangkan selama beberapa hari, minggu, bulan ke depan.”