Manchester United Turunkan Tyrell Malacia, Luke Shaw Atau Alex Telles Terancam Diterjang

Berita Bola Liga Inggris, Manchester United Turunkan Tyrell Malacia, Luke Shaw Atau Alex Telles Terancam Diterjang

Manchester United berhasil menikung Lyon dalam saga transfer Tyrell Malacia. Sang pemain memang belum resmi menjadi milik Manchester United, tapi tawaran yang diajukan Setan Merah telah diterima Feyenoord.

Manchester United telah menyodorkan tawaran mahar transfer 15 juta euro pada Feyenoord. Lalu, Setan Merah juga memasukkan klausul bonus yang nilai maksimalnya 2 juta euro. Tidak ada masalah soal harga.

Kini, Manchester United melakukan pembicaraan secara personal dengan Tyrell Malacia dan agennya. Negosiasi diyakini tidak akan menemui kendala. Malacia sangat tertarik dengan proyek yang dipimpin Erik ten Hag di United.

Kehadiran Malacia bisa diyakini akan memperkuat Manchester United. Tapi, juga akan menjadi masalah. Sebab, dengan Malacia, United akan punya 4 pemain berposisi bek kiri. Lantas, bagaimana nasib mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Alex Telles Terdepak?

Telles sempat putus asa setelah tidak mendapat kesempatan bermain pada musim pertamanya di Manchester United. Tapi, pada musim 2021/2022 lalu, Telles bermain cukup apik dan jadi andalan.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Inggris : Transfer Frenkie De Jong Ke Manchester United Dikabarkan Segera Berakhir

Telles adalah tipe bek kiri yang agresif. Dia punya umpan crossing yang bagus. Selain itu, pemain dari Brasil juga sangat piawai dalam eksekusi bola mati. Telles bisa jadi pilihan untuk sepak sudut.

Telles sempat terlibat keributan pada sesi latihan United. Hal itu bisa menjadi penilaian negatif untuknya. Selain itu, prestasi pemain 29 tahun juga masih jauh dari kata konsisten.

Luke Shaw Juga Tidak Aman

Shaw menjalani periode buruk pada era Jose Mourinho menjadi manajer. Tapi, dia mampu bangkit ketika Ole Gunnar Solskjaer bekerja sebagai manajer. Shaw kemudian juga kembali ke Timnas Inggris.

Shaw punya kelebihan dalam hal dribel. Dia bisa masuk ke dalam kotak penalti. Selain itu, Shaw juga bisa bermain sebagai bek tengah ketika Ten Hag mau bermain dengan 3 bek.

1 aspek yang merugikan Shaw adalah performa musim 2021/2022 lalu. Shaw mengalami beberapa cedera dan absen cukup lama. Jika tidak memberi kesan impresif pada sesi pramusim, Ten Hag mungkin akan melepas Shaw.

Brandon Williams Pasti Dilepas

Ten Hag mungkin belum memutuskan nasib Shaw atau Telles. Tapi, ada 1 pemain yang hampir pasti bakal dilepas yakni Brandon Williams.

Pemain 21 tahun sejatinya tampil cukup bagus bersama Norwich musim lalu. Tapi, dengan banyaknya stok pemain di posisi bek kiri, jebolan akademi United itu mungkin akan dilepas.

United diprediksi tidak akan sulit mencarikan klub baru untuk Williams. Klub-klub papan bawah Liga Inggris atau Championship banyak yang mau mendapatkan jasa Williams dengan status pinjaman.