Madrid Alihkan Fokus ke Liga Champions Usai Terseok-seok di Kompetisi Domestik

Soccer Football - La Liga Santander - Levante vs Real Madrid - Ciutat de Valencia, Valencia, Spain - February 3, 2018   Real Madrid’s Sergio Ramos and Karim Benzema look dejected after Levante’s second goal   REUTERS/Heino Kalis

BeritaBola,  Madrid Alihkan Fokus ke Liga Champions Usai Terseok-seok di Kompetisi Domestik

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku timnya mengalihkan fokus ke Liga Champions. Hal itu setelah Los Blancos –julukan Madrid– terseok-seok di kompetisi domestik, yakni Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Bisa dibilang, peluang Madrid untuk memenangi trofi musim ini hanya tersedia di Liga Champions. Hal itu karena di Copa del Rey, kiprah Isco Alarcon dan kawan-kawan sudah terhenti di perempatfinal setelah disingkirkan Leganes. Setelah bermain dua laga, agregat sebenarnya sama kuat 2-2. Namun, Leganes berhak melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang..

{ Baca juga : ”  Arema Siap Patahkan Mitos saat Hadapi SFC di Solo ” }

Sementara itu di Liga Spanyol, peluang Madrid untuk menjadi kampiun bisa dibilang sangat kecil. Hingga pekan 22, Madrid tertahan di posisi empat dengan koleksi 39 angka. Meski masih memiliki tabungan satu pertandingan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Karena itu, satu-satunya peluang tinggal di Liga Champions. Namun, langkah tim asuhan Zinedine Zidane takkan mudah. Sebab di 16 besar saja, mereka sudah dipertemukan dengan Raksasa Prancis yang berisikan bintang-bintang dunia, Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi, jika benar mereka mengalihkan fokus ke Liga Champions, peluang menjadi yang terbaik terbuka lebar. Apalagi, Madrid bertekad menjadi klub pertama di era Liga Champions yang sanggup menjadi kampiun di tiga musim beruntun.

Sebelumnya, Madrid menjadi yang terbaik di edisi 2015-2016 dan 2016-2017. Setelah mengalahkan Atletico Madrid via adu penalti pada 2015-2016, Madrid membungkam Juventus 4-1 semusim berselang.

“Liga Spanyol sangat sulit. Namun, kami mencoba untuk finis setinggi mungkin. Tidak normal bagi kami tertinggal jauh dari Barcelona. Itu sangat buruk. Kami kehilangan beberapa poin meski sangat mengontrol pertandingan. Bisa dibilang, peluang kami kini tinggal di Liga Champions,” kata Ramos mengutip dari Link Alternatif SBOBET 2018 , Senin (5/2/2018).

“Kami menjalani musim terburuk. Karena itu, kami harus bersama untuk melewati situasi sulit ini. Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan musim dengan melakukan sesuatu di Liga Champions,” tutup Ramos yang mencetak satu gol saat Madrid ditahan Levante 2-2 akhir pekan lalu.