Liverpool Terancam Kehilangan Mohamed Salah

liverpool-terancam-kehilangan-mohamed-salah-p6c7ulDfhI

BeritaBola,  Liverpool Terancam Kehilangan Mohamed Salah

Striker Liverpool, Mohamed Salah, tampil impresif saat melawan Leicester City pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2017-2018. Ia mencetak dua gol sehingga membantu The Reds –julukan Liverpool– membalikkan kedudukan sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-1. Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengkhawatirkan kondisi Salah saat berlangsungnya laga.

Pemain asal Mesir itu mengalami cedera jelang akhir pertandingan di Anfield Stadium, Sabtu 30 Desember 2017 malam WIB. Klopp tidak bisa menyembunyikan rasa khawatirnya kepada pemain andalannya tersebut sehingga menariknya keluar lapangan dan menggantinya dengan Georginio Wijnaldum di sisa waktu kurang dari 10 menit berakhirnya laga.

“Salah terlihat pincang-pincang dan kesakitan. Kami harus segera memeriksa masalah di kaki Salah,” ujar pria 50 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Link Alternatif Maxbet, Minggu (31/12/2017).

Di awal berlangsungnya laga, sang tuan rumah tampak kelabakan. Sebab, Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol yang dicetak pemain Leicester, Jamie Vardy, pada menit ketiga. Namun, The Reds mampu membalikkan keadaan di awal babak kedua, bahkan menjadi unggul berkat gol-gol Mohamed Salah.

Klopp pun mengaku bangga dengan performa Salah karena ia menjadi pemain yang krusial bagi Liverpool pada musim 2017-2018. Hingga pekan ke-21 Liga Inggris, pria 25 tahun itu telah menyumbang 17 gol dari 21 penampilannya untuk Liverpool. Dengan jumlah gol tersebut, Salah berada tepat di bawah Harry Kane dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

{ Baca juga : ”  Arsenal Susah Payah Tundukkan Crystal Palace 3-2  ” }

Sementara itu, pelatih Leicester Claude Puel, juga memberikan komentar atas kemenangan Liverpool. Ia mengungkapkan rasa kecewanya akibat kekalahan yang menimpa The Foxes ¬–julukan Leicester. Dengan bijaknya, Puel mengakui Liverpool bermain dengan sangat baik di laga itu.

“Tentu saja kekalahan ini sangat mengecewakan tim kami. Kami berhasil mencetak gol pertama, lalu kami berusaha mempertahankannya sampai akhir laga. Namun, hal itu hanya berujung di awal babak kedua saja. Liverpool memainkan peran terbaik mereka hari ini,” ungkap Puel.

“Saat ini, fokus kami adalah untuk pertandingan melawan Huddersfield Town, Senin mendatang. Mungkin kami akan melupakan permainan di hari ini dan melanjutkan perjuangan kami dengan lebih konsentrasi lagi,” tambah Puel meyakinkan.