Laporte Berikan Salam Perpisahan ke Bilbao untuk Gabung ke Manchester City

laporte-berikan-salam-perpisahan-ke-bilbao-untuk-gabung-ke-manchester-city-Ytn6ZBDdBR

BeritaBola,  Laporte Berikan Salam Perpisahan ke Bilbao untuk Gabung ke Manchester City

Aymeric Laporte mengirimkan salam perpisahan kepada Athletic Bilbao melalui akun Twitter resminya yang kemudian dipublikasikan kembali di akun Twitter resmi Bilbao. Berdasarkan laporan Kampusbet, Manchester City bakal selangkah lagi mendapatkan jasa Laporte di bursa transfer musim dingin 2018.

Man City siap mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Laporte ke Etihad Stadium. Klub berjuluk The Citizens itu telah menyiapkan nilai transfer 65 juta euro atau sekira Rp1,06 triliun dalam klausul kepindahan Laporte dari Bilbao.

{ Baca juga : “  Neymar Dinginkan Rumor Keretakannya dengan Cavani ” }

Dalam kata perpisahannya, Laporte menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bilbao dan dirinya siap untuk mengembangkan karier sebagai pemain sepakbola profesional dunia ke klub lain dengan tantangan baru.

Laporte menuturkan dirinya telah berkembang menjadi sosok pribadi dewasa sejak bergabung dengan Bilbao dalam usia remaja pada 2012. Pemain berusia 23 tahun itu ingin mendapatkan tantangan baru dalam karier sepakbola profesionalnya bersama klub lain.

“Ada begitu banyak yang harus diungkapkan dalam sedikit kata. Saya ingin berterima kasih pada kalian semua (Bilbao) yang sudah memberikan segalanya untuk saya,” ujar Laporte, seperti dilansir dalam unggahan Link Alternatif Terbaru 2018, Selasa (30/1/2018).

“Saya tiba di sini saat masih remaja dan kini berkembang sebagai orang dewasa dan pesepakbola sejati. Perpisahan saya, untuk menghadapi tantangan baru, dalam karier profesional saya,” sambungnya.

Di sisi lain, Laporte enggan mengatakan ‘selamat tinggal’ kepada Bilbao. Terlebih, bek berkebangsaan Prancis itu ingin mengucapkan ‘sampai berjumpa lagi’ lantaran dirinya tak akan melupakan klub yang sudah membesarkannya tersebut.

“Namun saya tidak ingin mengucapkan ‘selamat tinggal’ tetapi ‘sampai berjumpa lagi’. Saya meninggalkan klub yang unik, berbeda, dan tidak akan pernah saya lupakan,” ungkapnya.

Saat ini, Laporte menjalani tes medis bersama Man City sebagai syarat kepindahannya. Sebelumnya, ia telah berkontribusi bagi Bilbao menjuarai Piala Super Spanyol pada musim 2015-2016. Ia juga menyumbang 10 gol dan enam assist dalam 222 pertandingan bersama Bilbao.