Laga Indonesia U-19 Kontra Thailand Aman, PSSI Puji Kepedulian dan Kesadaran Suporter

Laga Indonesia U-19 Kontra Thailand Aman, PSSI Puji Kepedulian dan Kesadaran Suporter

BERITA BOLALaga Indonesia U-19 Kontra Thailand Aman, PSSI Puji Kepedulian dan Kesadaran Suporter

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi sikap suporter Merah Putih saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Thailand 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kami bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tertib. Kami mengapresiasi para suporter yang peduli dan sadar dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan bersama,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria seperti dirilis Link Alternatif Terbaru.

Sekira 20.954 suporter yang hadir di stadion telah menunjukkan kedewasaan sikap. Terbukti dengan tidak adanya insiden maupun pelanggaran yang terjadi sejak kedatangan para suporter hingga semuanya meninggalkan stadion.

[ Baca Juga – Andrea Pirlo Pamit Tinggalkan Sepakbola ]

Saat tiba, para suporter masuk ke stadion dengan tertib juga antre sesuai tiket yang dimiliki. Pertandingan pun bisa berlangsung lancar dan tertib. “kami juga berterima kasih kepada Polri yang sudah bersinergi dengan kami menjaga keamanan,” papar Ratu.

Publik sepakbola Indonesia berduka ketika salah seorang suporter timnas, Catur Yulianto, meregang nyawa setelah terkena letusan petasan di Stadion Chandrabaga, Bekasi. Catur meninggal dunia ketika menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Fiji dalam laga persahabatan, Sabtu 2 September 2017.

Tiga gol Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19 dipersembahkan Witan Sulaeman (44), Syahrian Abimanyu (79′) dan Saddil Ramdani (87′).