Insigne Yakin Timnas Italia Percaya Diri Hadapi Piala Eropa 2020

Insigne Yakin Timnas Italia Percaya Diri Hadapi Piala Eropa 2020

Berita Bola Liga EropaInsigne Yakin Timnas Italia Percaya Diri Hadapi Piala Eropa 2020

Timnas Italia meraih hasil memuaskan saat menghadapi Republik Ceko di laga persahabatan, Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB. Tim besutan Roberto Mancini menang telak empat gol tanpa balas atas tim tamu di laga tersebut.

Lorenzo Insigne yang ikut menyumbangkan satu gol di laga kali ini mengaku sangat senang dengan permainan yang ditujukkan Timnas Italia saat menghadapi Republik Ceko.

Berdasarkan statistik usai pertandingan, Gli Azzurri bukan hanya melakukan penguasaan bola dengan baik. Jorginho dan rekan-rekan juga cakap dalam melakukan serangan. Hal itu mereka buktikan dengan 17 peluang dan tujuh tembakan tepat ke arah gawang. Berkaca pada catatan tersebut, Insigne pun yakin Timnas Italia lebih percaya diri menyambut gelaran Piala Eropa 2020.

“Saya sangat senang dengan kinerja tim, karena kami melakukannya dengan sangat baik dan ada satu minggu lagi sebelum Euro (Piala Eropa 2020). Kami harus siap,” ujar Insigne dilansir dari laman Football Italia, Sabtu (5/6/2021).

Kumpulan Prediksi Bola Liga Eropa : ” Chilwell Taktik Tuchel Untungkan Pemain Chelsea di Timnas Inggris

“Ini adalah ujian besar, sekarang kami harus memulihkan energi kami dan memulai kompetisi dengan cara terbaik,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama Insigne juga memuji kinerja Roberto Mancini di kursi kepelatihan tim. Menurutnya, permainan indah Timnas Italia saat ini tidak terlepas dari campu tangan pelatih 56 tahun itu.

“Pelatih menciptakan semangat tim yang luar biasa di sini, dia menempatkan kami semua dalam kondisi untuk memberikan yang terbaik dan menikmati sepak bola kami,” ujar Insigne tentang kinerja Mancini.

“Hasilnya jelas, kami memainkan sepakbola yang indah. Ini sangat baik untuk persiapan tim menghadapi turnamen di depan mata,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, pada ajang Piala Eropa 2020 nanti Italia tergabung di Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales.

Turki akan menjadi lawan pertama Leonardo Bonucci dan rekan-rekan di fase grup. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Olimpico, Roma pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB.