Gebuk Islandia, Nigeria Panaskan Persaingan Menuju 16 Besar

Link Alternatif SBOBET

Berita Bola, Gebuk Islandia, Nigeria Panaskan Persaingan Menuju 16 Besar

Nigeria berhasil menaklukkan Islandia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat 22 Juni. Bertanding di Stadion Volgograd Arena, skuat Elang Super menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Ahmed Musa yang memang bertugas sebagai striker memiliki peran penting dalam laga ini. Pasalnya, sepasang gol Nigeria berasal dari kakinya, dengan proses yang cukup apik.

Jalannya pertandingan sempat berlangsung alot di sepanjang babak pertama. Nigeria yang saat itu sudah tampil ngotot dan tidak diladeni dengan permainan terbuka Islandia. Alhasil jarang peluang yang tercipta dari kedua tim.

Menginjak babak kedua, Nigeria langsung tancap gas. Permainan agresif yang mereka tampilkan baru berbuah gol pada menit ke-49. Saat itu, gol dicetak Musa setelah memotong umpan Viktor Moses dengan kontrol bola yang menawan.

Tersengat dengan gol tersebut, Islandia baru berinisiatif  bermain lebih terbuka. Sayangnya, strategi itu malah menjadi bumerang karena Musa bisa leluasa mencetak gol kedua.

Gol kedua Musa lahir pada menit ke-75. Prosesnya terjadi setelah menerima umpan terobosan Kenneth Omeruo dan melewati bek serta kiper Islandia. Kecepatan Musa tampak jelas bukan tandingan bagi bek Islandia.

Islandia bermain makin ngotot ketika tertinggal dua gol. Upaya tersebut sempat membuat bek Nigeria kewalahan dan menjatuhkan Alfred Finnobogasson di area penalti pada menit ke-80. Setelah melihat VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti.

[ Baca Juga – ” Pelatih Denmark Nilai Teknologi VAR Merenggut Daya Tarik Piala Dunia ” ]

Gylfi Sigurdsson dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut. Namun sialnya, tendangan gelandang Everton itu malah melambung di atas mistar gawang. Islandia harus terima kehilangan peluang paling besar untuk mencetak gol.

Nigeria masih tampil agresif ketika laga tersisa sekitar lima menit. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Nigeria menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan Nigeria sontak membuat persaingan di Grup D kian panas. Sebab, selain Kroasia yang sudah dipastikan lolos, tiga tim lain masih punya peluang lolos ke babak 16 besar.

Nigeria untuk sementara duduk di posisi dua dengan tiga poin, diikuti Islandia dan Argentina yang baru mengoleksi satu poin.

Di pertandingan pamungkas nanti, Nigeria akan berhadapan dengan Argentina. Hasil imbang bisa membawa Nigeria lolos, asalkan di pertandingan lain Islandia gagal menang atas Kroasia.

Menurut Link Alternatif Terbaru 2018, Argentina juga masih punya peluang lolos. Namun syaratnya, Lionel Messi cs harus bisa mengalahkan Nigeria sambil berharap Islandia gagal menang dari Kroasia. Hal sama juga berlaku untuk Islandia yang butuh menang besar atas Kroasia dan berharap Argentina hanya menang tipis atas Nigeria.