Dulu Leicester, Sekarang Chelsea Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

Link Alternatif Sbobet

Berita BolaDulu Leicester, Sekarang Chelsea Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

Kemenangan Chelsea 2-1 atas Manchester City ‘membantu’ Liverpool juara Liga Inggris 2019/20. Empat tahun lalu, The Blues pernah melakukan hal serupa kepada Leicester City.

Kegagalan skuad asuhan Pep Guardiola meraih poin di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB membuat perolehan poin Liverpool tak akan mampu disamai oleh City hingga akhir musim.

Dengan koleksi 63 poin hingga pekan ke-31, potensi poin maksimal City di akhir musim adalah 84, sedangkan saat ini Sadio Mane dkk sudah memiliki 86 poin. Dengan demikian, Chelsea ‘menolong’ Liverpool juara Liga Inggris meski tak bertanding.

Kasus serupa terjadi di musim 2015/16, saat Leicester secara mengejutkan jadi juara Premier League. Saat itu, The Blues juga melakukan hal yang sama, yakni ‘membantu’ The Foxes menyegel gelar juara di rumah.

Waktu itu, 2 Mei 2016, Leicester tengah memimpin klasemen dengan raihan 77 poin dari 36 laga. Para pemain Si Rubah berkumpul di rumah Jamie Vardy untuk menonton rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur, bermain melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Saat itu dilansir dari Website Alternatif SBOBET, Harry Kane dkk baru mengumpulkan 69 angka dari 35 laga. Mereka harus menang atas Eden Hazard dkk jika ingin menjaga peluang juara. Hasil imbang atau kalah akan memastikan Leicester sebagai kampiun.

Baca Juga :

Usai Tumpas Sheffield, Man United Bidik Finis Ketiga

Awalnya, semua berjalan lancar bagi Spurs. Mereka unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Kane dan Son Heung-min.

Namun di babak kedua, Chelsea bangkit. Tim Cahill dan Hazard sukses menyamakan kedudukan. Hingga akhir laga, skor tetap sama kuat, 2-2.

Dengan hasil itu, Spurs memiliki 70 poin dan tak mungkin bisa mengejar Leicester di dua laga sisa. Di rumah Vardy, tim asuhan Claudio Ranieri pun berpesta begitu peluit panjang dibunyikan.

Empat tahun berselang, giliran Liverpool yang bersorak untuk kemenangan Chelsea. Lagi-lagi di Stamford Bridge, The Blues menolong sebuah tim memastikan diri jadi juara Liga Inggris.

Meski begitu, konsistensi Leicester empat musim lalu dan Liverpool di musim ini tentu menjadi faktor utama meraih gelar. ‘Kontribusi’ Chelsea hanyalah membantu mereka berdua mengunci trofi lebih cepat Link Alternatif SBOBET.