De Ligt Belum Nyetel di Juventus, Koeman: Dia Butuh Waktu

Link Alternatif SBOBET

Berita Bola – De Ligt Belum Nyetel di Juventus, Koeman: Dia Butuh Waktu

Bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt, bisa dikatakan belum tampil baik sejak dibeli Bianconeri –julukan Juventus– pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Padahal, kehebatannya selama menjadi bek di Ajax Amsterdam, membuat banyak pihak berekspektasi lebih kepada pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tercatat dari lima penampilan De Ligt bersama Juventus di Liga Italia 2019-2020, hanya dua pertandingan saja yang berhasil berakhir dengan cleansheet. Tentu hal tersebut bukanlah suatu hal yang dikira bakal terjadi oleh fans Juventus saat mendengar tim jagoannya itu mendatangkan De Ligt.

Ronaldo Koeman, pelatih Timnas Belanda

Sebab, banyak yang mengira hadirnya De Ligt bisa membuat lini pertahanan Juventus semakin kukuh. Namun, pada kenyataanya sampai saat ini hal tersebut tidak terjadi. Walau memang di lima laga De Ligt tersebut Juventus tetap tak mengalami kekalahan, tapi performa pemain asal Belanda tersebut diniliai kurang memuaskan.

[ Baca Juga : ” Gelandang UEA Menilai Timnas Indonesia Tak Pantas Diremehkan ” ]

Melihat anak didiknya mendapatkan tekanan seperti itu, membuat pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, akhirnya ikut angkat bicara. Ia merasa belum maksimalnya penampilan De Ligt bersama Juventus dikarenakan ia percaya sang pemain masih memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi.

Karena menurut Koeman, butuh proses yang tak cepat ketika pemain baru bergabung dengan tim yang baru, terlebih jika tim tersebut berbeda kompetisi. Jadi, ia berharap para fans Juventus bersabar karena Koeman percaya De Ligt membutuhkan waktu agar bisa menemukan permainan yang tepat di Liga Italia bersama Juventus.

Aksi De Ligt saat sedang membela Juventus

“Saya selalu menganjurkan untuk beradaptasi dengan tim baru Anda, negara baru Anda, dan rekan setim baru Anda. Menurut saya, dia (De Ligt) masih perlu untuk beradaptasi dengan gaya bertahan yang baru. Karena kali ini gaya bermainnya sangat berbeda jika dibandingkan saat dirinya masih di Ajax,” ucap Koeman, seperti disadur dari Website Alternatif SBOBET, Selasa (8/10/2019).

“Bonucci saja mengatakan hal yang sama, di mana dia juga perlu beradaptasi dengan gaya bermain, (Sarri) alih-alih menggunakan cara bertahan saat masih di bawah Massimiliano Allegri. Saya pikir De Ligt butuh waktu. Namun, untuk seusianya dia sangat bagus,” tutupnya  – Link Alternatif SBOBET.