Chilwell Taktik Tuchel Untungkan Pemain Chelsea di Timnas Inggris

Chilwell

Berita Bola Liga EropaChilwell Taktik Tuchel Untungkan Pemain Chelsea di Timnas Inggris

Ben Chilwell menyebut taktik Thomas Tuchel di Chelsea menguntungkan dirinya untuk bisa bersaing di Timnas Inggris. Dia menyebut ada kemiripan.

Chilwell dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. The Three Lions akan melawan San Marino pada 25 Maret, berselang 3 hari kemudian melawat ke kandang Albania.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Chelsea masih belum terkalahkan. Dalam 14 pertandingan, Si Biru belum tumbang dengan catatan 10 kali menang dan 4 kali imbang.

Chilwell mengawal satu pos di lini pertahanan Chelsea. Ada 12 catatan clean sheet yang dicatatkan oleh The Blues dalam laju tak pernah kalah itu. Performa bagus itu yang membuat Chilwell diselimuti kepercayaan diri tinggi.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Eropa Lainnya : ” RB Leipzig Vs Liverpool Jika Tidak di London, di Budapest

 

“Kalau anda melihat formasi yang dimainkan Timnas Inggris, formasi di sini (di Chelsea) saat ini memberi kami peluang terbaik untuk membiasakan diri bermain di posisi yang diinginkan Inggris untuk kami mainkan,” kata Chilwell di Standard.

“Semoga itu memberi kami kesempatan bagus ke musim panas, yang bisa kami gunakan,” kata dia menambahkan.

Di Chelsea musim ini, Chilwell sudah bermain sebanyak 29 kali di semua ajang dengan sumbangan 2 gol dan 6 assist. Semua golnya diciptakan di Liga Inggris.

Sementara di Timnas Inggris, eks bek Leicester City itu sudah mencatatkan sebanyak 12 caps. Chilwell mendapatkan panggilan pertama ke skuad senior tim Tiga Singa sejak September 2018.