Carragher: Liverpool dalam Masalah jika Salah Diminati Madrid dan Barcelona

Soccer Football - Premier League - AFC Bournemouth vs Liverpool - Vitality Stadium, Bournemouth, Britain - December 17, 2017   Liverpool's Mohamed Salah celebrates scoring their third goal    Action Images via Reuters/Paul Childs    EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  Please contact your account representative for further details.

BeritaBola,  Carragher: Liverpool dalam Masalah jika Salah Diminati Madrid dan Barcelona

Pesepakbola legenda asal Inggris, Jamie Carragher, menyebut Liverpool dalam masalah jika pemain andalan mereka, Mohamed Salah, diincar klub-klub mapan seperti Real Madrid dan Barcelona. Sebab jika kedua klub itu sudah bergerak, tinggal menunggu waktu bagi sebuah tim untuk kehilangan pemain andalan mereka.

Bukan tak mungkin Salah menjadi bidikan Madrid dan Barcelona. Winger berpaspor Mesir itu tampil luar biasa bersama The Reds –julukan Liverpool– musim ini. Dari 34 penampilan di semua ajang, Salah mengemas 28 gol dan sembilan assist.

{ Baca juga : ”  Madrid Alihkan Fokus ke Liga Champions Usai Terseok-seok di Kompetisi Domestik ” }

Khusus di Liga Inggris, Salah telah mencetak 21 gol dari 25 penampilan. Saat ini Salah pun berstatus sebagai runner-up top skor sementara Liga Inggris 2017-2018, hanya terpaut satu bola dari Harry Kane.

Bahkan, gol-gol yang dibuat Salah tak bisa dikatakan sembarangan. Salah satu gol tercantik Salah tercipta saat Liverpool ditahan Tottenham Hotspur 2-2 di pekan 26 Liga Inggris 2017-2018, Senin 5 Februari 2018 dini hari WIB.

Saat itu di masa injury time, Salah dikepung trio Tottenham yakni Dele Alle, Jan Vertonghen dan Ben Davies. Akan tetapi, mantan pemain AS Roma itu sama sekali tidak grogi dan justru melesakkan bola secara mantap ke gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Atas performa itulah, jangan heran jika nantinya Salah diburu Madrid dan Barcelona. Jika hal itu benar, Liverpool harus siap-siap kehilangan Salah. Apalagi Liverpool sudah berpengalaman kehilangan pemain andalannya. Pada bursa transfer Januari 2018, Liverpool melepas sang pemain andalan, Philippe Coutinho, ke Barcelona.

“Salah baru tiba di awal musim ini dan kami ingin menikmati permainannya selama yang kami bisa. Tak ada yang meragukan betapa hebatnya Salah. Namun, Liverpool dalam masalah jika Real Madrid atau Barcelona tertarik kepada pemain Anda,” kata Carragher mengutip dari Website Alternatif SBOBET 2018, Selasa (6/2/2018).

“Jika Madrid dan Barcelona sudah tertarik, cara termudah ialah menerima tawaran itu dan mendapatkan uang sebesar mungkin, seperti yang Liverpool lakukan kepada Coutinho,” lanjut Carragher yang memutuskan pensiun dari sepakbola pada 2013.