Cahill dan Courtois Bela Conte atas Kekalahan Chelsea

Chelsea's Belgian goalkeeper Thibaut Courtois (R) celebrates saving a shot with Chelsea's English defender Gary Cahill during the English Premier League football match between Arsenal and Chelsea at the Emirates Stadium in London on January 3, 2018.  / AFP PHOTO / Adrian DENNIS / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  /

BeritaBola,  Cahill dan Courtois Bela Conte atas Kekalahan Chelsea

Hasil mengecewakan didapat Chelsea kala bertandang ke markas Watford dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, klub berjuluk The Blues itu tumbang dengan skor cukup telak 1-4. Tak ayal, pelatih mereka, Antonio Conte pun menjadi sorotan utama atas kekalahan tersebut.

Sebagai seorang pelatih, Conte dinilai sebagai pihak yang harus bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Bahkan, banyak kabar yang menyebutkan bahwa nasib Conte di Chelsea tak akan bertahan lama lagi lantaran san presiden, Roman Abramovich, disebut sudah geram dengan hasil minor yang didapat klubnya.

{ Baca juga : ” Carragher: Liverpool dalam Masalah jika Salah Diminati Madrid dan Barcelona ” }

Pada musim pertamanya di Chelsea, Conte memang sempat menuai sukses dengan langsung meraih gelar juara Liga Inggris 2016-2017. Namun, nampaknya ansib baik Conte di Chelsea tak berbuntut panjang. Di musim ini, selain menuai sederet hasil buruk, Conte juga kerap berseteru dengan manajemen klub terkait kebijakan transfer.

Dengan semakin maraknya isu pemecatan Conte usai dikalahkan Watford tersebut, bek Chelsea, Gary Cahill pun memberikan pembelaannya terhadap sang pelatih. Menurutnya, kekalahan Chelsea tersebut bukan hanya menjadi milik Conte saja, tapi juga terhadap semua pemain yang diakuinya tampil buruk.

“Apa pun yang diputuskan, para pemain harus bertanggung jawab. Pelatih telah melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa. Ini adalah hal terburuk yang pernah saya rasakan selama beberapa waktu terakhir. Saya tidak mengenali diri kami sebagai tim atau bahkan diri saya sendiri,” jelas Cahill, mengutip dari Link Alternatif Terbaru 2018, Rabu (7/2/2018).

Selain Cahill, penjaga gawang Chelsea, Thibaut Coutois, juga mengemukakan pendapatnya untuk membela Conte. Penjaga gawang berpaspor Belgia itu mengaku bahwa ia masih mempercayai Conte sebagai pelatih dan memandang optimis laga-laga ke depannya.

“Kami percaya kepadanya dan kami percaya dengan tim kami. Kami memiliki dua hasil pertandingan yang buruk dan kami hanya harus mencoba bangkit, berkumpul kembali, dan melanjutkan. Kami menunjukkan kalau kamii ingin bertarung, bahkan dengan 10 pemain, dan itu menunjukkan kalau kami memiliki karakter,” ucap Courtois.