Berita Bola – Tottenham Hotspur Dibayangi Catatan Kelam Tim Debutan Final Liga Champions

Link Alternatif SBOBET

Berita Bola –  Tottenham Hotspur Dibayangi Catatan Kelam Tim Debutan Final Liga Champions

Tottenham Hotspur berpeluang mencatatkan sejarah manis pada Final Liga Champions 2018-2019 kontra Liverpool, Minggu 2 Juni dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Namun, mereka juga dibayangi oleh sejarah kelam tim yang pertama lolos ke Final Liga Champions.

Sejarah manis dapat diciptakan Si Lili Putih sebagai tim keenam yang berstatus complete set alias merebut tiga gelar juara di kompetisi Eropa. Tottenham Hotspur sebelumnya pernah meraih Piala Winners pada 1962-1963 serta Liga Eropa (dahulu Piala UEFA) 1971-1972 dan 1983-1984.

Perlu diketahui, di Tanah Inggris hanya ada dua tim lain yang mencatat prestasi serupa, yakni Chelsea dan Manchester United. Tottenham Hotspur akan menjadi tim ketiga di Inggris yang mampu mencatat prestasi emas tersebut.

Valencia takluk di Final Liga Champions 1999-2000 dari Real Madrid.

Sayangnya, bayang-bayang kelam juga menggelayuti skuad asuhan Mauricio Pochettino sebagai tim yang pertama lolos ke Final Liga Champions. Melansir dari Website Alternatif SBOBET, Sabtu (1/6/2019), lima tim terakhir yang lolos pertama kali ke Final Liga Champions, selalu berujung dengan kekalahan.

[ Baca Juga : ” Presiden Inter Milan Ungkap Alasan Pilih Antonio Conte ” ]

Valencia harus tumbang dengan cara memalukan 0-3 dari Real Madrid pada final edisi 2000. Menyusul kemudian Bayer Leverkusen pada 2002, AS Monaco pada 2004, Arsenal pada 2006, dan Chelsea pada 2008. Catatan buruk Valencia dan Chelsea patut menjadi perhatian tersendiri bagi Tottenham Hotspur.

Chelsea tumbang lewat adu penalti dari Manchester United (Foto: Getty Images)

Kedua klub tersebut sama-sama takluk dari tim senegara, yakni Real Madrid dan Manchester United. Harry Kane dan kawan-kawan tentu tidak mau bayang-bayang kelam Valencia itu kembali tercipta di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Apalagi, mereka akan menghadapi Liverpool yang sarat pengalaman mentas di Final Liga Champions. Si Merah sudah sembilan kali lolos ke partai puncak, termasuk edisi terakhir, dan memenangi lima di antaranya – Link Alternatif SBOBET.