Berita Bola – Posisi Indonesia Tertahan di Ranking FIFA Terbaru, Vietnam dan Thailand Melonjak

Link Alternatif SBOBET

Berita Bola –  Posisi Indonesia Tertahan di Ranking FIFA Terbaru, Vietnam dan Thailand Melonjak

Tim Nasional (Timnas) Indonesia nyatanya tak mengalami perubahan posisi dalam daftar ranking terbaru yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Akan tetapi, nasib berbeda justru didapat oleh dua negara Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam dan Thailand, di mana mereka mengalami kenaikan posisi.

Indonesia nyatanya masih tertahan di posisi ke-159 dengan raihan 1003 poin. Jika diurutkan hanya dari negara-negara Asia Tenggara saja, maka Indonesia menduduki posisi kelima. Meski begitu, Indonesia patut bersyukur karena masih bisa mengungguli Malaysia dan Singapura. Dalam rangking FIFA keseluruhan, Malaysia menempati posisi ke-167 dan Singapura ke-165.

Timnas Indonesia

 [ Baca Juga : ” Menang atas Arsenal, Man City Makin Pede Hadapi Everton ” ]

Sementara itu, negara Asia Tenggara dengan rangking FIFA tertinggi saat ini dipegang oleh Vietnam. Hal ini terjadi lantaran dalam turnamen resmi FIFA teranyar, yakni Piala Asia 2019, Vietnam mampu menampilkan performa gemilang dengan menembus babak perempatfinal. Vietnam pun menduduki posisi ke-99 di tangga rangking dunia dengan koleksi 1227 poin.

Timnas Vietnam

Mengikuti Vietnam, terdapat Thailand yang menjadi negara Asia Tenggara dengan rangking tertinggi berikutnya. Vietnam menemapti posisi ke-115 di tangga rangking dunia dengan perolehan poin 1169. Pada gelaran Piala Asia 2019, Tim Gajah Perang mampu melangkah hingga babak 16 besar sebelum pada akhirnya ditumbangkan China, dilansir Link Alternatif SBOBET 2019.

Apabila melihat tangga rangking Asia, maka posisi pertama ditempati oleh Iran. Mereka mampu mengoleksi 1516 poin dan menduduki peringkat ke-22 dunia. Mengikuti Iran, ada Jepang yang menempati posisi ke-27 dunia dan Korea Selatan di tempat ke-38.