Berita Bola – Pemain Terbaik Liga Spanyol Bakal Diberi ‘Trofi Lionel Messi’

Link Alternatif SBOBET

Berita Bola –  Pemain Terbaik Liga Spanyol Bakal Diberi ‘Trofi Lionel Messi’

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, mengeluarkan usulan yang akan membuat penggemar Barcelona senang bukan kepalang. Ia ingin agar trofi pemain terbaik Liga Spanyol diberi nama Lionel Messi demi menghormati sumbangsih pria asal Argentina itu di Negeri Matador.

Tebas mengatakan, Lionel Messi adalah seorang pesepakbola terbaik, tidak hanya saat ini, tetapi juga sepanjang sejarah olahraga bal-balan. Karena itu, pria berusia 56 tahun itu ingin agar penghargaan pemain terbaik liga dalam satu musim diberi nama Trofi Lionel Messi.

Lionel Messi

Penghargaan tersebut dihentikan untuk sementara waktu sejak Liga Spanyol 2015-2016. Otoritas La Liga menuturkan, penghargaan sementara ditunda demi mencari format pemberian terbaik. Tebas sendiri berniat untuk kembali memberikan penghargaan tersebut dalam waktu dekat.

[ Baca Juga : ” Cara Messi dan Suarez Rayakan Kemenangan Barcelona atas Real Madrid ” ]

“Saya menyukai ide itu (mengganti nama Trofi Lionel Messi). Saya pikir Lionel Messi akan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola,” ujar Javier Tebas, dilansir dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“Dia adalah yang terbaik dan saya pikir itu adalah ide yang bagus untuk menciptakan trofi bagi pemain terbaik di setiap musim yang diberi nama Leo Messi,” imbuh pria kelahiran Kosta Rika itu.

Javier Tebas

Sebagai informasi, pemberian nama seorang legenda sebagai trofi sudah dilakukan Liga Spanyol untuk tiga kategori, yakni pencetak gol terbanyak, striker lokal tersubur, serta penjaga gawang terbaik. Trofi Telmo Zarra diberikan untuk pemain asal Spanyol tersubur dalam satu musim, Trofi El Pichichi untuk top skorer liga, dan Trofi Zamora untuk penjaga gawang dengan rasio kebobolan terbaik.