Bagaimana Prospek Karier Egy Maulana Vikri Bersama Lechia Gdanks

Link Alternatif SBOBET

Berita BolaBagaimana Prospek Karier Egy Maulana Vikri Bersama Lechia Gdanks

Kiprah Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdanks belum begitu terdengar. Hampir dua tahun dia berkarier di Polandia. Bagaimana prospek ke depannya?

Dari catatan Soccerway, Egy baru mencatat tiga penampilan kompetitif bersama Lechia di Ekstraklasa atau kompetisi kasta teratas di Polandia. Rinciannya dua kali di musim 2018/2019 dan sekali di 2019/2020.

Jumlah total menit bermainnya pun baru 56 menit dari tiga kali berlaga. Menit terbanyak didapatkan Egy kala Lechia menjamu Wisla Krakow, 28 Juli 2019. Pada pertandingan itu, Egy dipercaya tampil sebagai starter.

Catatan itu tentunya belum memuaskan publik sepakbola Indonesia yang punya ekspektasi tinggi kepada Egy. Pemain kelahiran tahun 2000 itu lebih sering bermain dalam laga non-kompetitif atau bermain bersama tim kedua Lechia.

Pemain seusia Egy dalam tim, Kristers Tobers, sudah mencatat enam penampilan dan 496 menit bermain. Pemain asal Latvia yang berusia lima bulan lebih muda dari Egy itu baru gabung pada awal tahun 2020.

Namun tak adil rasanya jika membandingkan Kristers Tobers dengan Egy. Selain sudah paham dengan sepakbola Eropa, Kristers Tobers juga sudah punya pengalaman saat masih bermain di Latvia bersama FK Liepaja.

Kontrak Egy bersama Lechia ini akan berakhir pada 30 Juni 2021. Pemain binaan SKO Ragunan itu dipinang Lechia pada 8 Juli 2018 dengan masa kontrak tiga tahun dan opsi perpanjangan dua tahun.

Situasi Egy saat ini tentu tak menguntungkan jika mengharapkan perpanjangan kontrak. Namun agennya, Dusan Bogdanovic, meyakini pemainnya itu akan bertahan lebih lama di Polandia.

Baca Juga :

Kenang Liga Champions 2010, Toldo Ungkap Kunci Keberhasilan Inter

“Kontrak dia itu 3+2, jadi bukan sisa satu tahun lagi. Dia punya kontrak lima tahun kalau kamu paham apa yang dimaksud ‘opsi klub’,” kata Dusan kepada Website Alternatif SBOBET.

Dusan masih menyimpan harapan yang sama ke Egy sejak pertama kali mengantarnya ke Polandia. Yakni mengambil pelajaran sebanyak mungkin tanpa berharap muluk-muluk bersama Lechia.

Sejauh ini harapan itu sudah tercapai jika melihat kesempatan yang didapat Egy bersama tim kedua Lechia. Ia juga kerap mendapat kesempatan tampil di IV liga atau kasta kelima Liga Polandia.

“Target kami sangat jelas, berharap dia berkembang dengan baik. Jadi tak ada kekhawatiran sama sekali dan kami yakin dengan yang kami lakukan,” ujar Dusan.

“Jika pun kontraknya cuma tiga tahun, masih ada sisa satu tahun. Jadi saya tak melihat ada masalah, dia dalam proses dan itu berjalan dengan baik,” tuturnya.

“Egy berada di klub yang sangat baik dengan staf pelatih yang sangat profesional. Jadi semuanya baik-baik saja,” ucapnya mengakhiri Link Alternatif SBOBET.