Arsenal Susah Payah Tundukkan Crystal Palace 3-2

arsenal-susah-payah-tundukkan-crystal-palace-3-2-3mSOPDjgXq

BeritaBola,  Arsenal Susah Payah Tundukkan Crystal Palace 3-2

Arsenal sukses memetik kemenangan dengan skor ketat 3-2 kala bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2017-2018. Alexis Sanchez tampil sebagai pahlawan di laga ini berkat sumbangan dua golnya. Dengan hasil ini Arsenal tetap menjaga persaingan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur untuk memperebutkan posisi empat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan Arsenal mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Skuad asuhan Arsene Wenger itu mencoba melakukan umpan-umpan pendek demi bisa membongkar pertahanan Crystal Palace. Namun sayang, upaya tersebut masih bisa dipatahkan.

Peluang pertama Arsenal tercipta pada menit kedelapan. Gelandang mereka, Granit Xhaka, mencoba peruntungannya melalui tendangan jarak jauh. Namun hal tersebut berujung sia-sia karena bola masih mengudara di atas gawang Palace.

Sementara itu, Palace sendiri juga kesulitan menembus lini pertahanan Tim Meriam London. Peluang yang dinantikan tim tuan rumah baru hadir di menit ke-15, kala gelandang mereka, Yohan Cabaye, melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Usaha tersebut juga berujung sia-sia karena bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Arsenal.

Gol yang dinantikan baru tercipta di menit ke-25. Gol tersebut menjadi milik Arsenal. Berawal dari tendangan sekuat tenaga yang dilepaskan Alexandre Lacazette, bola sempat ditepis oleh penjaga gawang Palace Link Alternatif SBOBET, Speroni. Namun, bola muntah segera disambar cepat Shkodran Mustafi dengan tendangan setengah volinya. Bola pun meluncur ke dalam gawang Palace dan mengubah skor menjadi 1-0.

Memasuki menit ke-30, Arsenal hampir menggandakan keunggulannya. Adalah Alexis Sanchez yang melepaskan umpan terobosan ke dalam area penalti Palace. Umpan tersebut segera diteruskan Mesut Ozil dengan tendangan lob, namun Speroni masih sigap untuk menggagalkannya.

Di menit ke-42, Palace mendapat kesempatan yang cukup bagus untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas. Namun demikian, Cabaye yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan kurang baik lantaran bola sepakannya masih bisa dihalau pertahanan Arsenal.

Selepas kegagalan tersebut, Arsenal mencoba melakukan serangan balik. Namun upaya mereka kandas hingga wasit meniup peluit jeda. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal

Babak Kedua:

Unggul 1-0 di babak pertama, membuat Arsenal tampil lebih berani di babak kedua. Baru dua menit laga berjalan, klub asal London Utara itu sudah mengepung baris pertahanan Crystal Palace. Namun upaya mereka membobol gawang Palace gagal karena bek tuan rumah bermain rapi.

{ Baca juga : ” Bangganya Klopp dengan Kemenangan Besar Liverpool atas Swansea ” }

Alih-alih menggandakan keunggulan, Arsenal justru kecolongan. Di menit ke-49, Wilfried Zaha melakukan penetrasi dari sayap kiri dan melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti tim tamu. Sodoran tersebut lekas disambut oleh Andros Townsend yang menuntaskannya dengan tendangan kaki kiri. Petr Cech tak mampu menahan laju bola yang mengarah ke gawangnya. Skor kini sama kuat 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan membuat Palace menjadi lebih terbuka melakukan penyerangan. Pada menit ke-52, tim tuan rumah kembali mendapat peluang emas. Zaha kali ini mengirimkan umpan yang diterima oleh Schlupp. Bola pun lekas ditendangnya dengan kekuatan penuh. Namun, kali ini Cech bisa menyelamatkannya.

Keasyikan menyerang, membuat pertahanan Palace tak sewaspada sebelumnya. Alhasil, pada menit ke-62, Alexis Sanchez membawa Arsenal kembali unggul. Umpan pendek Lacazette di dalam kotak penalti, langsung disambut oleh striker asal Cile itu dengan tendangan kencang. Bola meluncur mulus ke dalam gawang. Arsenal unggul dengan skor 2-1.

Empat menit berselang, Sanchez kembali melanjutkan kegemilangannya. Kali ini adalah umpan jauh buah kreasi Jack Wilshere yang mampu dituntaskan menjadi gol oleh mantan pemain Barcelona itu. Mengontrol bola dengan pahanya, Sanchez pun melepaskan tendangan terukur yang tak bisa dihalau Speroni. Arsenal menjauh 3-1.

Di pengujung laga, tepatnya di menit ke-89, tuan rumah mampu memperkecil kedudukan. Sepak pojok yang dikirimkan Townsend, dituntaskan oleh Tomkins dengan sundulan kencangnya ke pojok kanan gawang. Meski berbuah gol, namun hal itu tak cukup untuk menyelamatkan Palace dari kekalahan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Speroni, Tomkins, Dann, Kelly (Fosu-Mensah 80’), Schlupp, Loftus-Cheek (Sako 70’), Milivojevic, Cabaye (McArthur 53’), Townsend, Zaha, Benteke

Arsenal: Cech, Chambers, Mustafi, Koscielny, Bellerin, Xhaka (Maitland-Niles 87’), Wilshere, Kolasinac, Ozil, Sanchez, Lacazette (Coquelin 75’)