Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Lionel Messi: Saya Sempat Takut terhadap Reaksi Fans

Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Lionel Messi: Saya Sempat Takut terhadap Reaksi Fans

BERITA BOLAArgentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Lionel Messi: Saya Sempat Takut terhadap Reaksi Fans

Messi menjadi bintang utama kelolosan Tim Nasional (Timnas) Argentina ke Piala Dunia 2018. Dalam partai wajib menang atas Ekuador untuk melaju ke putaran final, La Pulga –julukan Messi– mencetak hattrick sekaligus membawa Argentina mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan kontra Ekuador di Estadio Atahualpa, Messi mengaku berada dalam tekanan. Ia takut jika La Albiceleste –julukan Argentina– gagal lolos ke Piala Dunia.

Sebab di laga sebelumnya saat Argentina ditahan Peru 0-0 di kandang sendiri, fans Argentina beraksi berlebihan. Mereka menyoraki Messi dan kawan-kawan yang tampil buruk.

[ Baca Juga – Madrid Tidak Akan Cari Pengganti Carvajal ]

Meski telah malang melintang di dunia persepakbolaan internasional, menurut Messi reaksi fans Argentina merupakan yang terbesar. Ia tidak bisa membayangkan reaksi fans jika Argentina tidak menang dari Ekuador dan gagal lolos ke Piala Dunia.

Karena itu, megabintang Barcelona itu mencoba melakukan yang terbaik. Pemegang lima trofi Ballon d’Or coba tampil fokus dan hasilnya positif. Argentina menang 3-1 dan konsisten ambil bagian di Piala Dunia sejak 1974.

“Saya takut jika Argentina tersingkir. Itu pasti gila bagi fans Argentina, kami dan semuanya. Jelas ada ketakutan tapi kami mencoba fokus. Namun, ketakutan gagal lolos itulah yang menyelamatkan kami,” kata Messi mengutip dari Link Alternatif Terbaru.